Prakiraan Cuaca Sulteng (03/08): Hampir Semua Wilayah Berpotensi Hujan

Kondisi cuaca di Kota Palu terlihat mendung, Senin (03/08) @Kailipostcom/Indra Setiawan

Sulteng,- Prakiraan cuaca Badan Mateorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Mateorologi kelas II Mutiara Sis Al-Jufri Palu memprediksi Senin (03/08) berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Poso, Touna, Banggai, Tolitoli dan Buol.

Untuk pagi hingga siang hari di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), laporan BMKG menyebutkan akan berawan untuk wilayah Morowali, Morut dan Poso. Kemudian akan diprediksi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Buol, Tolitoli, Parimo, Banggai, Touna, Banggai, Balut dan Bangkep.

Untuk siang hingga malam, akan berawan di wilayah Balut dan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Buol, Tolitoli, Bangkep, Banggai, Morut dan Morowali.

Lalu, untuk malam hingga dini hari, akan berawan untuk wilayah Buol, Morut, Tolitoli dan Morowali dan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Banggai, Bangkep dan Balut.

“Sementara untuk suhu udara diprediksi berkisar antara 24 hingga 33°C, kelembaban udara 45 hingga 99 persen. Serta arah angin Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 05 hingga 40 km/jam,” sebut BMKG, Senin (03/08). ***

Reportase: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60