Baksos TNI-Polri Diresmikan di Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka upacara peresmian bakti sosial TNI-Polri, Jum’at (11/09/2020) di depan Polda Sulteng.

Nampak hadir, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Nilam Sari Lawira, Kapolda Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, Danrem 132/TDL Brigjen TNI Farid Makruf, Forkopimda dan pejabat-pejabat utama TNI-Polri pusat dan daerah.

Kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat Sulteng yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, pada khususnya ke penyintas bencana 2 tahun lalu yang masih bertahan di huntara-huntara, meliputi Duyu, Petobo, Lere, Pengawu, Talise, Layana, Tipo, Silae dan Valangguni.

Selain melibatkan aparat TNI-Polri, komunitas pengendara motor dan mobil juga ambil bagian dalam proses pendistribusian bantuan ke penerima manfaat.

Pada kesempatan itu, baik Kapolri dan Panglima sama-sama menyatakan komitmen bersinergi dengan pemda untuk pendisiplinan protokol kesehatan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020.

“Kegiatan akan kami lakukan dalam bentuk patroli dan pembinaan masyarakat,” tandas Kapolri Idham Aziz.

Dalam hal ini, TNI dan Polri melibatkan Babinkamtipmas, Babinsa, Babinpotmar, Babinpodirga serta Komunitas-komunitas yang perduli dengan pencegahan Covid-19. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait