Covid 19 Terbaru: Total 9 Pasien Meninggal di Sulteng

  • Whatsapp
Penanganan pasien covid 19 di Asrama Haji kota Palu/ft: Nizam KP

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 1 September 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Update data Pusdatina Covid-19 menyebutkan, ada 1 pasien Covid-19 meninggal dunia hari ini.

“Pasien Covid-19 yang meninggal berasal dari Kota Palu (RS Anutapura),” tertulis dalam rilis.

Selain itu, kasus Covid-19 di Sulteng juga masih mengalami penambahan, yakni sebanyak 1 konfirmasi positif yang berasal dari Kabupaten Buol.

Dengan demikian, hingga saat ini, total kumulatif pasien Positif 244, dan 220 diantaranya telah sembuh (Sembuh 90 persen), sementara yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi 9 pasien (Meninggal 3,7 persen).

Selanjutnya, Pusdatina juga memaparkan mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 16 kasus di Sulteng itu.

“2 dari Kabupaten Banggai, masing-masing 3 dari Kabupaten Donggala, Parimo, Buol dan Kota Palu, kemudian masing-masing 1 dari Kabupaten Touna dan Bangkep serta 1 lagi pasien asal Gorontalo yang di rawat di RSUD Anutapura,” sebut Pusdatina, Selasa (01/09).

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait