Satu Operator Positif Covid, Dosen dan Perawat RS Untad di Rapid

Dirut RS Undata Ketut Suarayasa
banner 728x90

Palu,- Satu operator PG PAUD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tadulako (Untad) terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal itu, dibenarkan Direktur Rumah Sakit (RS) Untad yang sekaligus Ketua Satgas Covid Untad, Ketut Suarayasa, Selasa (22/09/20) saat di temui awak media di RS Untad.

Berita Lainnya

“Ia benar, setelah kita rapid hasilnya reaktif, dan dibawa ke Asrama Haji untuk menjalani isolasi. Kemudian sampai disana dilakukan tes Swab dan ternyata hasilnya positif. Saat ini telah dibawa ke RS untuk dilakukan isolasi dan perawatan,” ujarnya.

Dirut RS Untad melanjutkan, untuk yang bersangkutan diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota. Namun, sampai saat ini kita juga belum mendapatkan dari mana awal mula yang bersangkutan bisa terpapar.

“Dan yang bisa kita lakukan saat ini adalah melakukan tracking, dengan siapa dia melakukan kontak selama tujuh hari sebelum kejadian. Karena dia mulai merasakan gejala pada waktu hari senin,” katanya.

Sehingga, kami telah melakukan Rapid test, kemarin ada 11 orang dari FKIP dan 9 dari RS Untad yang awal merawatnya, hari ini ada 12. Dari hasil rapid 20 yang sudah keluar hasilnya non reaktif dan tinggal menunggu 12 lagi. “Dan kita masih akan terus melanjutkan tracking,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60