Waspada Cuaca Ekstrim, Jalan Lingkar Tondo Putus & Kebun Kopi Longsor

Palu,- Masih berlanjutnya curah hujan tinggi di Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat akses Jalan Alternatif penghubung antara Kompleks BTN Lagarutu menuju Kelurahan Tondo, tepat dibelakang Polda Sulteng putus total akibat banjir, Minggu (13/09/2020).

Sebelumnya, pada Jum’at 10 September 2020 derasnya aliran air juga telah membuat Jalan Alternatif tersebut amblas sebagian sehingga hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas. Namun, saat ini seluruh badan jalan Alternatif itu amblas hingga selebar kurang lebih 10 meter.

Dengan demikian, seperti pantauan kailipost.com di lokasi kejadian malam ini. Akses jalan baru itu tidak dapat dilalui jenis kendaraan apapun. Sehingga masyarakat dihimbau untuk mencari akses jalan yang lain.

Sementara itu, ditempat berbeda curah hujan kembali mengakibatkan terjadinya longsor tepatnya di ruas jalan poros Palu-Parigi atau yang dikenal jalur Kebun Kopi.

Diketahui, kembali longsornya jalur Kebun Kopi terjadi pada Minggu (13/09/2020) sore ini. Hingga pukul 17.00 WITA akses jalan ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. Namun alat berat sudah diturunkan ke lokasi untuk memindahkan material longsor yang menutupi badan jalan.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60