JARUM Sulteng Target 80 Persen Pemilih Warga Jawa Dukung Cudi-Ma’mun

  • Whatsapp
komunitas Jawa Untuk Rusdy Mastura-Ma'mun Amir (JARUM) @Kailipostcom/Supardi
banner 728x90

Palu,- Perkumpulan warga Jawa tergabung dalam komunitas Jawa Untuk Rusdy Mastura-Ma’mun Amir (JARUM) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berkomitmen mengantarkan kemenangan Paslonnya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur pada 09 Desember 2020.

Pembentukan JARUM sendiri tak terlepas dari momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, dengan tujuan perkumpulan Jawa ikut mementukan sosok pemimpin yang dinilai telah memiliki bukti keberhasilan membangun Provinsi Sulteng berdasarkan rekam jejak kepemimpinan dan pengalaman birokrasi.

“Kita sudah melihat keberhasilan Rusdi Mastura saat memimpin Kota Palu dan Ma’mun Amir pada kepemimpinannya menjadi Bupati Banggai. Keduanya ini patut kita keberhasilannya,” jelas Ketua Umum DPW JARUM Sulteng, Prof. Winarko Efendi.

Sejak awal, jajaran pengurus telah giat melakukan konsolidasi di tingkat Kabupaten/Kota, sekaligus bertemu para sesepuh Jawa yang ada di Sulteng meminta petunjuk dan arahan terkait sikap politik Pilkada 2020. Hingga akhirnya pada 17 Agustus 2020 disepakati bersama JARUM sebagai nama tim pemenangan.

Secara struktural, JARUM telah terbentuk mulai tingkat DPW Provinsi, DPD Kabupaten/Kota, sampai tingkat DPC Kecamatan se-Sulteng. Namun baru mendeklarasikan diri, Jum’at (16/10/2020) di Warkop Belrok Palu yang dihadiri langsung Rusdi Mastura.

JARUM Sulteng selanjutnya menyusun jadwal agenda konsolidasi di 13 Kabupaten/Kota, Sulteng, dengan tujuan menggalang dudungan memenangkan pasangan Cudi-Ma’mun.

Menurut Prof. Winarkon secara demografi, persentasi Jawa mencapai 40 persen dari total jumlah penduduk Sulteng. Sementara, jumlah pemilih diklaim hampir 700 ribu yang ditargetkan 80 persen menjatuhkan pilihan Desember nanti.

“Komitmen kami adalah 80 persen dari jumlah pemilih itu akan mendukung Cudi-Ma’mun,” tegas Ketua DPW Winarko.***

Reporter: Supardi

Berita terkait