Ma’mun Amir Tegaskan Siap Berantas Pungli dan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai Laut,– Safari Politik yang kesekian kalinya masuk desa-desa di hari ke empatnya di Kabupaten Banggai Laut. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir sepakat dengan Rusdy Mastura untuk brantas pungutan liar dalam pelayanan publik pemerintah yang bersih, jujur, dan akuntabel.

Ma’mun Amir bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Banggai Tengah. Dalam dialognya masyarakat di Desa Gonggong dan Desa Adean mereka mengeluhkan persoalan pelayanan dan pendistribusian bantuan.

“Kami sangat mengharapakan tata kelola pelayanan yang tidak menyulitkan masyarakat dan tidak tebang pilih dalam pemberian bantuan, karena terkadang disini banyak bantuan yang tidak tepat sasaran,” ucap Erwin warga Desa Gongong, Jum’at (16/10/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Herdin warga Desa Adean yang menginginkan bantuan-bantuan pemerintah diberikan dan distribusikan karena kekerabatan. Selain itu beliau sampaikan perlunya pelayanan administrasi dan kesehatan yang efektif serta efisien.

“Saya tegas tidak akan pilih-pilih dan tidak sependapat jika pemberian bantuan sosial atau program pemerintah apalagi untuk warga yang kurang mampu, karena itu adalah hak. Saya terbuka menerima laporan jika ada hal tersebut,” ungkap Ma’mun Amir.

Kemudian dalam peningkatan pelayanan masyarakat, kami akan membuat Mall Pelayanan Publik di setiap Kabupaten/Kota. Sehingga pelayanan administrasi masyarakat menjadi dekat, tidak harus ke ibukota provinsi (Palu).

“Semua urusan bisa diselesaikan tanpa harus ke Palu, nantinya masyarakat hanya hadir ke mall pelayanan publik dan semua sudah terintegrasi oleh sistem. Selesai satu pintu,” tutur Ma’mun Amir.

Di sektor kesehatan Ma’mun Amir juga menyampaikan siap ‘Membangun Poliklinik Bersalin Rawat Inap di Setiap Ibukota Kabupaten/Kota’ agar memudahkan masyarakat.*** (Red)

Berita terkait