MTQ Tingkat Kabupaten, Khafilah Bungku Tengah Juara Umum Kali Ketiga

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Morowali baru saja usai dilaksanakan. Dari 9 kecamatan yang turut serta, juara umum kembali diraih oleh khafilah Kecamatan Bungku Tengah dengan memenangkan sejumlah cabang perlombaan.

Khafilah Bungku Tengah disambut kedatangannya di halaman Kantor Camat Bungku Tengah, Jum’at (23/10/2020), dihadiri langsung oleh Camat Bungku Tengah, Mohammad Asfar, sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Bungku Tengah, Ketua LPTQ Bungku Tengah, Hi Basir Salam, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Hi Basir Salam mengatakan bahwa dari 18 peserta yang diutus mewakili Bungku Tengah, 12 diantaranya mendapatkan juara 3 besar, sedangkan 6 lainnya memperoleh juara harapan.

Hasil yang diraih khafilah Kecamatan Bungku Tengah tahun ini merupakan kali ketiga menjadi juara umum, sehingga sesuai dengan aturan maka pila tersebut sudah menjadi piala tetap.

Sementara, Camat Bungku Tengah, Mohammad Asfar, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tahun ini, dan merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya karena khafilah Kecamatan Bungku Tengah kembali berhasil meraih juara umum.
Ia berharap agar di ajang berikutnya, khafilah Kecamatan Bungku Tengah masih tetap mempertahankan posisi sebagai juara umum.

Secara simbolis, Ketua LPTQ Bungku Tengah menyerahkan piala tetap dan piala juara umum kepada Camat Bungku Tengah, yang dilanjutkan dengan penyerahan bonus dari Pemerintah Kecamatan Bungku Tengah kepada peserta dan pelatih, sebagai bentuk suport dan apresiasi untuk para peserta yang sudah berjuang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Bonus tersebut diserahkan oleh Camat Bungku Tengah senilai 20 juta rupiah kepada bendahara LPTQ Kecamatan Bungku Tengah.

Dari cabang Tilawah tingkat kanak-kanak, peserta Bungku Tengah meraih juara I dengan Qari (qori) atas nama Muammar, sedangkan Qari’ah atas nama Fadila Rizkia Sonaru meraih juara II.

Untuk Tilawah tingkat remaja, Qari atas nama Aswan Asmar mendapatkan juara ke III, sedangkan Qari’ah atas nama Nur Alam mendapatkan juara I.
Sementara, Tilawah tingkat dewasa, Qari atas nama Hilal mendapatkan juara I, dan Qari’ah Ramila Djabar menempati peringkat ke II.

Di cabang Tartil Dasar Murattil, Hilman Tantowi menempati juara pertama, dan Tartil Dasar Murattilah, Ainun Yakin Kudrat juga mendapatkan juara pertama.
Untuk Tartil Menengah Murattil, Mohammad Ais Ananta memperoleh juara ke II, sedangkan Tartil Menengah Muratillah, Nurul Izzah Sonaru mendapatkan juara I.

Pada cabang Hifsil Qur’an, Fatahillah Al Faruq berhasil memboyong piala juara pertama untuk golongan 1 juzz dan Tilawah Hafidz, sedangkan Nurul Chafifah menempati urutan ke V.

Golongan 20 juzz Hafidzah, peserta Bungku Tengah atas nama Afiza mendapatkan peringkat ke V, sementara Golongan 30 juzz Hafidz, peserta atas nama Faid Khoeran berhasil meraih juara pertama.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait