Ahmad Ali Siap Tindak Tegas Kader yang Tak Patuh Instruksi Partai

  • Whatsapp
banner 728x90

Tolitoli,- Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali menegaskan akan menindak tegas kader yang melawan instruksi partai. Instruksi ini diberikan sebagai komitmen nyata Partai NasDem dalam mendukung pasangan calon yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Seperti pada Pilkada Sulteng 2020, Partai NasDem bersama 10 partai politik lainnya tegas mendukung pasangan calon nomor urut 02 Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir. Menurutnya ketegasan itu mesti diikuti juga oleh seluruh kader Partai NasDem yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Bagi seluruh kader partai NasDem wajib untuk bekerja memenangkan pasangan yang diusung oleh partai. Itu sudah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat,” ujar Ahmad M Ali saat ditemui di Baolan, Galang, Tolitoli.

Lebih lanjut dia menyampaikan, jika dalam perjalanan proses pemilihan ditemui terdapat kader yang melanggar. Dia menyatakan tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas.

Tentunya Ahmad M Ali akan langsung mengambil tindakan organisasi kepada kader yang tidak melaksanakan apa yang diputuskan oleh partai. Dia melanjutkan tindakan tersebut sangat layak untuk diberlakukan.

“Manakala ada kader partai NasDem yang terbukti tidak loyal atau mendukung pasangan lain. Maka atas nama partai saya akan memberikan tindakan yang sangat tegas. Perintah ini berlaku untuk dilaksanakan seluruh jajaran kader partai NasDem,” imbuhnya.

Sebab menurut dia waktu pencoblosan sudah tinggal menghitung hari. Jadi agar bisa menang, maka Partai NasDem harus solid, termasuk mengamankan keputusan partai terkait pasangan calon yang diusung.

Dia berpandangan capaian pada Pilkada Serentak 2020, menurut dia, akan menentukan hasil yang dicapai Partai NasDem pada pesta demokrasi selanjutnya.

“Dibutuhkan soliditas untuk menang di Pilkada Serentak 2020. Termasuk untuk memenangkan pasangan Rusdy – Ma’mun. Jika kita menang, maka itu akan menjadi modal besar untuk kedepannya,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini.*** (Red)

Berita terkait