Irianto Malinggong: Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir Milik Semua Partai Koalisi dan Rakyat Sulawesi Tengah

Bangkep,- Irianto Malinggong Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan mengatakan dan menegaskan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir bukan hanya milik partai Nasdem kepada partai koalisi yang tergabung dalam pemenangan Rusdy-Ma’mun.

“Pesan saya kepada partai koalisi, baik partai pengusung dan pendukung bahwa Rusdy-Ma’mun milik kita bersama dan rakyat Sulawesi Tengah. Bukan hanya milik partai Nasdem, jadi kita harus berjuang bersama-sama memenangkannya,” tandas Irianto di Salakan, Banggai Kepulauan.

Baca Juga

Mereka dulu sama-sama menjadi pimpinan daerah pak Cudy di Kota Palu, Pak Ma’mun di Banggai, dan Irianto di Banggai Kepulauan. Mereka sudah saling mengenal dan saling memahami, menurut Irianto, Rusdy-Ma’mun bukan orang yang pilih-pilih. Beliau semua terbuka dan bebas aktif, ruang itu ada untuk siapapun.

“PAD Provinsi Sulawesi Tengah sebagian besar bergantung pada pajak kendaraan bermotor saja, padahal kemajuan suatu daerah salah satunya berasal dari pendapatan. Seperti Singapura dia maju karena pendapatannya tinggi, walaupun luas wilayahnya sempit. Sedangkan Sulawesi Tengah wilayahnya luas, tapi pendapatan nya rendah,” jelas Irianto yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulteng.

Setiap pembahasan infrastruktur jalan atau anggaran belanja daerah misalnya, di DPRD Provinsi ini selalu ribut dan berdebat antar anggota dewan, karena anggarannya tidak cukup dan tidak semua dapat terakomodir pokok-pokok pikiran hasil reses aspirasi masyarakat.

“Kita masih bergantung pada transfer dana dari pusat, kita hanya ribut ketika pembahasan anggaran belanja tapi tidak pernah beradu gagasan dan memaksimalkan bagaimana anggaran pendapatan kita bisa meningkat,” tandas Irianto

Menurutnya Sulawesi Tengah bisa mandiri, tidak terus mengandalkan pemerintah pusat. Untuk itu dirinya menaruh harapan kepada pak Cudy dan pak Ma’mun untuk merubah ini dan mengelola kekayaan dan potensi yang dimiliki Sulawesi Tengah.

“Saya pernah diskusi dengan pak Cudy, kata beliau punya target PAD Sulawesi tengah bisa mencapai 10 Triliun. Menurut saya ini bukannya muluk-muluk, tapi memungkinkan sekali. Sangat memungkinkan, harusnya kita punya pemimpin yang mau berpikir,” tutur Irianto

Ditangan Rusdy-Ma’mun Sulawesi Tengah sangat berkemungkinan besar dapat berubah menjadi maju dan sejahtera. Kebanggan Sulawesi Tengah menurutnya, ada di bagian timur, mungkin hampir 90 persen ada di Banggai, Morowali itu menguasai kekayaan alam. Potensi daerah Sulteng besar dan sangat kaya.*** (Red)

Berita terkait