Gubernur Lepas Kafilah MTQ Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Kafilah Sulawesi Tengah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XXVIII di Padang Sumatra Barat Tahun 2020, resmi dilepas oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Gubernur didampingi Ketua DPRD diwakili Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Dr. Alimudin Paada dan didampingi Plt. Sekda Propinsi , Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra serta Kakanwil Agama Widyasuara Utama melepas secara resmi yang berlangsung di Hotel Paramasu , Rabu (11/11/2020).

Pada Kesempatan itu Ketua Panitia Drs. Moh. Zein, Kabag Agama Biro Kesra Setda Propinsi Sulawesi Tengah Menyampaikan bahwa  Kafilah yang diberangkatkan adalah peserta dari hasil MTQ Tingkat Propinsi yang berjumlah 51 Peserta, tetapi Yang dapat diberangkatkan hanya berjumlah 44 Peserta yang akan didampingi 8 Orang Pelatih dan 13 Orang Pendamping dan seluruh cabang yang diperlombakan sebanyak 8 cabang akan diikuti oleh Kafillah Sulawesi Tengah.

Kakanwil Agama Sulawesi Tengah Rusman Langke menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan jajarannya, walapun adanya keterbatasan anggaran karena Covid 19 tetapi tetap berkomitmen untuk memberangkatkan Kafilah yang sangat besar jumlahnya. Kakanwil Agama menyampaikan pesan kepada Kafillah agar terus memiliki Tekad dan Ketekunan sehingga dapat sukses sebagai peserta terbaik pada MTQ Nasional XXVIII.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si sebelum melepas secara resmi kafilah Sulawesi Tengah , menyampaikan bahwa pelepasan kontingen kafilah Sulawesi Tengah merupakan komitmen pemerintah daerah dan LPTQ provinsi sulawesi tengah kepada para Qori-Qori’ah, hafidz-hafidzah,   mufassir-mufassirah dan peserta lain yang telah berprestasi di tingkat daerah yang meraih juara pada event MTQ  XXVIII Tingkat Provinsi di kabupaten Banggai kepulauan pada bulan maret tahun 2020. Walaupun saat ini kondisi anggaran daerah harus di optimalkan untuk mendanai penanganan Covid 19, tetapi dengan pertimbangan kepentingan Umat harus kita pertimbangkan sehingga dana untuk MTQ ini dapat dipertahankan.

Terakhir dengan mengucap “Bismillahir rahmanir rahim” secara resmi saya melepas peserta kafilah Sulawesi Tengah untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional Ke-XXVIII tahun 2020 di padang Provinsi Sumatera Barat.***

Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait