Peringati Harkannas ke-7, DKP Sulteng Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-7 yang jatuh pada 21 November 2020 kemarin, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan kegiatan pameran olahan ikan dan makan bersama para jajaran dan staf di aula DKP Sulteng, Kamis (26/11/2020

Selain kegiatan secara langsung, peringatan Harkannas ke-7 juga digelar secara serentak pada DKP se-Indonesia melalui video conferense.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan kali ini, berbagai olahan ikan hasil perairan Sulawesi Tengah disajikan. Adapun pameran olahan makanan khas Sulawesi Tengah yang dikemas dalam bentuk makanan seperti sambal roa, abon ikan cakalang, dimsum ikan, rangginang ikan, dan klapertart ikan.

Moh. Arif Latjuba selaku Kadis DKP Sulteng menjelaskan tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak serta mengingatkan masyarakat terkait pentingnya makan ikan. Karena ikan sangat bergizi dan dapat meningkatkan imunitas tubuh apalagi pada saat masa pandemi saat ini.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah, untuk mengajak serta memengingatkan masyarakat Sulawesi Tengah terkait pentingnya mengkonsumsi ikan. Karena di masa pandemi saat ini, ikan dapat meningkatkan imunitas tubuh kita agar terhindar dari wabah virus corona,” ujar Moh. Arif Latjuba, Kamis (26/11/2020).

Kadis DKP juga berharap agar masyarakat dapat menjadikan ikan sebagai menu utama dalam sajian masakan mereka di rumah masing-masing.

“Kami berharap, agar masyarakat Sulawesi Tengah untuk selalu menjadi ikan sebagai menu utama dari sajian masakan mereka. Karena banyaknya kandungan gizi yang tekandung di dalam ikan itu sendiri,” pungkasnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80