Berita Duka, Putri Pendiri Yayasan Al-Khairaat Tutup Usia

  • Whatsapp

Palu,- Kabar duka datang dari Yayasan Al-khairaat yang merupakan lembaga Islam terbesar di Indonesia Timur yang berbasis di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Putri Pendiri Yayasan Al-khairaat, Syarifah Sa’diyah binti Sayyid Idrus bin Salim Al Djufrie dikabarkan meninggal dunia ba’da Magrib sekitar pukul 18.30 WITA, Ahad (20/12/2020).

Putri dari Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) itu meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Sis Al-Jufrie karena penyakit yang sudah almarhumah derita selama ini.

Informasi yang didapatkan kailipost.com di rumah duka Jalan Kampung Baru, Kota Palu. Rencananya almarhumah akan dimakamkan ba’da Dhuhur pada Senin (21/12/2020) esok dan sebelumnya akan dishalatkan di Masjid Jami’ atas permintaan masyarakat dan kemudian dishalatkan kembali di Masjid Al-khairaat dan dikuburkan di Masjid Al-khairaat.

Syarifah Sa’diyah meninggal dunia di usia ke-83 tahun dan meninggalkan sembilan orang anak hasil pernikahannya dengan Sayyid Idrus bin Husain Al Habsyi.

Cicit almarhumah Muhammad Saddiq Al-Habsyi, mengatakan sangat merasa kehilangan karena sosok almarhumah semasa hidupnya selalu memberi motivasi dan pencerahan.

“Beliau semasa hidup aktif di berbagai kegiatan dan lembaga sosial. Kami sebagai keluarga tentunya merasakan kehilangan sosok panutan dan pemberi nasihat,” ujarnya.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait