Dua Bidan Terpapar Covid, Kamar Bersalin RSAP Ditutup Sementara

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dua Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diketahui merupakan Bidan di Kamar Bersalin Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP) terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test yang positif. Akibatnya, untuk sementara Kamar Bersalin di RSAP akan ditutup sampai tanggal 22 Desember 2020.

Dalam keterangannya, Plt. Direktur RSAP drg. Herry Mulyadi mengatakan bahwa terkait dua Bidan yang terpapar Covid-19, saat ini pihak RSAP tengah melakukan tracking kepada seluruh petugas yang bekerja di ruangan tersebut.

“Iya memang betul kita untuk sementara ini akan menutup dulu Kamar Bersalin karena ada bidan yang sudah terpapar. Kita menutup ini untuk menjaga dua hal, yang pertama itu untuk menyelamatkan pasien dan kedua untuk menyelamatkan petugas kami yang lain,” ujarnya, Minggu (20/12/2020).

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini seluruh pegawai yang bertugas di ruang Kamar Bersalin akan dilakukan pemeriksaan Swab. Untuk pemeriksaannya sendiri ada 12 pegawai yang akan di Swab untuk mencari tahu apakah mereka juga ikut terpapar atau tidak.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait