Bertema Kangen Sekolah, Anggota KPPS di TPS 19 Ujuna Kenakan Seragam SD

  • Whatsapp
Seluruh anggota Kelompok Penyelenggara PPS di TPS 19 Kelurahan Ujuna menggunakan atribut seragam merah putih SD @Kailipost.com/Ft: Nizam
banner 728x90

Palu,- Ada yang unik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut menggunakan atribut seragam merah putih Sekolah Dasar (SD).

Konsep bertema Kangen Sekolah itu sengaja dirancang demi mengingartkan masyarakat dengan suasana pada masa sekolah dulu.

Bacaan Lainnya

Hal ini diketahui menjadi yang pertama kali dilakukan di Kelurahan Ujuna. Ide menggunakan baju seragam sekolah dasar ini tgercetus dengan tiba saat para anggota KPPS melakukan rapat persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

@Kailipost.com/Ft: Nizam

Ketua KPPS TPS 19 Kelurahan Ujuna, Ratno Hidayat menjelaskan bahwa penggunaan seragam sekolah ini bertujuan untuk memberikan pesan bagi para pemimpin yang terpilih nantinya agar selalu memperhatikan sektor pendidikan dan juga demi menghibur masyarakat, karena saat Pandemi banyak sekolah-sekolah yang diliburkan.

“Tujuan kami menggunakan seragam sekolah ini untuk menyampaikan pesan kepada pemimpin yang akan terpilih nantinya agar supaya selalu memperhatikan sektor pendidikan yang ada di Sulawesi Tengah dan juga sebagai hiburan bagi masyarakat karena kita tau sendiri bahwa selama masa pandemi saat ini banyak sekolah-sekolah yang diliburkan. Pada intinya kami ingin mengingat masyarakat khususnya anak-anak dengan suasana sekolah,” ujar Ratno Hidayat.

Kemudian, Mas’un selaku ketua RW dan warga setempat juga menjelaskan upaya yang dilakukan oleh anggota KPPS pada pilkada serentak 2020 membuat seluruh warga Kelurahan Ujuna merasa terhibur dengan upaya yang mereka lakukan.

“Sebagai ketua RW 05 dan selaku masyarakat, kami merasa terhibur dengan upaya yang dilakukan oleh para anggota KPPS ini. Kendati mereka meminjam atribut sekolah ke anak-anak mereka dan saudara-saudara mereka. Yang jelas kami merasa sangat terhibur,” tandas Mas’un.

Pantuan kailipost.com, beberapa warga yang datang untuk menyalurkan suaranya di TPS itu pun langsung, mengabdikan gambar para petugas menggunakan telepon genggamnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

Pos terkait

banner 780x80