Tinjau Pelaksanaan Pencoblosan, Longki: Penerapan Prokes Covid Sudah Baik

  • Whatsapp
Gubernur Longki Djanggola Tinjau Prose Pilkada di 3 Kabupaten/Kota yakni di Sigi, Kota Palu dan Donggala/ft:humas
banner 728x90

=

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola meninjau pelaksanaan pencoblosan pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 Kabupaten/Kota yakni di Sigi, Kota Palu dan Donggala.

Sebelum melakukan peninjauan Gubernur terlebih dahulu melaksanakan hak pilihnya pada TPS 05 Nebula Kelurahan Lolu Utara.

Selanjutnya, Gubernur bersama rombongan didampingi Bupati Sigi Irwan Lapata, meninjau TPS 01 Kalukubula Kabupaten Sigi, selanjutnya Gubernur dan rombongan meninjau TPS 19 Tatura Selatan Kota Palu, dan selanjutnya Gubernur dan rombongan didampingi Bupati Donggala Kasman Lassa, meninjau TPS 01 Loli Kabupaten Donggala. Dari TPS 1 Loli selanjutnya meninjau TPS 7 dan TPS 8 di Balaroa Kota Palu.

Gubernur Longki Djanggola Tinjau Prose Pilkada di 3 Kabupaten/Kota yakni di Sigi, Kota Palu dan Donggala/ft:humas

Pada kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi pelaksanaan prosedur pelaksanaan Pemilihan di setiap TPS, karena sudah menerapkan dengan baik Protokol Kesehatan.

Gubernur juga sangat mengapresiasi jadwal Undangan untuk memilih kepada pemilih karena di TPS tidak ada penumpukan Pemilih. Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan semoga partispasi pemilih di Sulawesi Tengah dapat meningkat sampai 90%.

“Diharapkan masyarakat yang sudah memiliki hak untuk memilih dapat mengunakan hak pilihnya dan patuhi protokol kesehatan dengan baik,” pesan Longki.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan kedamaian, serta kepada semua pihak agar dapat menahan diri jangan ada eforia yang berlebihan dan saya harap kita semua dapat patuh menunggu keputusan KPU siapa Kandidat yang ditetapkan sebagai pemenang. 

Pada kesempatan itu Gubernur didampingi Kasatpol PP, Kaban Kesbang dan Linmas, Mewakili Kepada Capilduk, Plt. Kadis Kesehatan, Mewakili Karo Pemerintahan.***

Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait