Densus 88: Penangkapan 23 Teroris di Lampung Tak Ada Kaitan Dengan MIT Poso

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Analisis Utama Intelijen Densus 88 Antiteror Polri, Brigjen Pol Ibnu Suhendra, menyatakan ditangkapnya 23 tersangka terorisme yang terafiliasi kelompok Jamaah Islamiyyah (JI) di Lampung sama sekali tak ada kaitannya dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

“Untuk anggota JI yg ditangkap di Lampung, itu tidak ada yang akan bergabung dengan MIT Poso. Jadi mereka ini tidak ada hubungannya dengan kelompok MIT Poso pimpinan Alikalora,” ujar Brigjen Pol Ibnu Suhendra, Kamis (17/12/2020).

Namun, kata Brigjen Ibnu, anggota Jamaah Islamiyyah yang dulu ada, yang gabung dengan Anshor daulah/MIT, dua diantaranya memang dulunya pernah bergabung dalam MIT Poso.

“Tapi saat penangkapan kemarin itu, mereka bukan untuk bergabung dengan MIT Poso, tapi mereka ini punya misi lain,” jelasnya.

Diketahui ke 23 teroris tersebut ditangkap aparat kepolisian di Lampung, dan telah ditahan di rutan khusus teroris, dan digiring dengan pengawalan sangat ketat oleh Densus 88 Antiteror setibanya di Bandara Soetta Rabu (16/12/2020) sore kemarin.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait