Pasca Terpilih, Hadi-Reny Prioritaskan Huntap bagi Penyintas Kota Palu

  • Whatsapp
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih, Hadianto Rasyid dan dr. Reny Lamadjido beserta tim pemenangan saat mengadakan jumpa pers bersama awak media, Kamis (17/12/2020)/Foto: Firmansyah
banner 728x90

Palu,- Pasca terpilih secara resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palu berdasarkan rapat Pleno KPU Kota Palu. Hadianto Rasyid dan dr Reny Lamadjido akan memproriortaskan penyelesaian polemik Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat penyintas bencana alam.

“Semua program kerja krusial. Insyaallah program kami setelah dilantik nanti, akan berusaha menyelesaikan penanganan Huntap dan dana stimulan bagi penyintas kota palu,” ungkap Hadianti Rasyid saat jumpa pers bersama sejumlah awak media, Kamis (17/12/2020) di kediamannya.Selain itu, program kerja kedepan, Hadianto dan dr Reny juga akan melanjutkan program pemerintah Kota Palu sebelumnya, yakni diantaranya pendidikan gratis dan bidang kesehatan (BPJS Gratis) bagi warga kurang mampu.”Dalam hal ini, kami akan melakukan sensus penduduk manual. Bertujuan agar mengetahui mana warga yang berhak mendapatkan BPJS,” tegasnya.

Menyangkut polemik Hak Guna Bangunan (HGB) antara masyarakat dan pemilik HGB yang masih terkendala hingga saat ini, Hadianto akan melakukan musyawarah dan duduk bersama masyarakat secara terbuka. Sehingga dapat diketahui langkah kedepan untuk menyelesaikan masalah tersebut.Sementara, dr Reny Lamadjido dalam penyampaiannya, menepis adanya isu reshuffle atau pergantian pimpinan OPD maupun ASN di lingkup pemerintah Kota Palu pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota.”Pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota, tidak ada reshuffle di lingkup pemerintah Kota Palu,” sebutnya.

Olehnya, mantan Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng itu mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Palu, untuk bergandengan tangan bersama untuk percepatan pembangunan Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, keduanya tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih setinggi-tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat Kota Palu yang telah memberikan dukungan kepada mereka. Mengesampingkan sekat antara masyarakat, merajut kebersamaan dan membangun komunikasi bersama dalam mengawal pembangun Kota Palu.

Disamping itu, ucapan terima kasih juga diungkapkan kepada paslon Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi, Hidayat-Habsa Yanti P, Aristan-Wahyudin yang telah meramaikan khazanah Pilkada di Kota Palu.Jumpa pers pada hari itu juga dihadiri oleh ketua tim partai koalisi, Alimudin H. Alibau, sekertaris Bappilu Hanura, Ihksan Syarifuddin, serta tim pemenangan lainnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait