Jelang Pilgub dan Natal, Polsek Bahodopi Tingkatkan Razia

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka menciptakan Kamtibmas menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021, serta menghadapi Hari Pencoblosan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah tahun 2020, jajaran Polsek Bahodopi menggelar razia knalpot bogar.

Sejak hari Kamis (03/12/2020), personil Polsek Bahodopi melaksanakan Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Bahodopi, yakni Jalan Trans Sulawesi Desa Keurea pertigaan menuju Puskesmas Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi, dengan sasaran orang yang dicurigai membawa senjata tajam, narkoba dan kendaraan yang menggunakan knalpot bogar (racing), serta memberikan himbauan terhadap pengendara untuk selalu mematuhi protokoler pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Giat dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, didampingi Kanit Binmas bersama 5 personil Polsek Bahodopi serta 5 personil Sat Pol PP Morowali yang diperbantukan di Kecamatan Bahodopi.

Dalam kegiatan tersebut, berhasil diamankan kendaraan roda dua yang menggunakan nnalpot bogar sebanyak 29 unit berbagai merek. Selanjutnya, kendaraan tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek Bahodopi guna membuat efek jera kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor yang memakai knalpot bogar agar tidak mengulangi perbuatannya.

Dikatakannya, bagi pemilik kendaraan yang diamankan agar membawa surat-surat kendaraan serta membawa knalpot standar dan setelah diganti, knalpot bogar diamankan di Polsek Bahodopi untuk dimusnahkan.

“Semua ini kami lakukan agar tercipta kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat di Kecamatan Bahodopi dari kebisingan suara knalpot bogar yang selalu menjadi keluhan, kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan knalpot bogar di jalan umum, karena selain melanggar Undang-Undang Lalu Lintas, penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum di masyarakat yang dapat menimbulkan konflik,” ungkap Iptu Zulfan.

Di bulan Desember ini kata Zulfan, setidaknya ada moment penting yang akan dihadapi, Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, dan perayaan Hari Natal bagi umat Kristiani, dan Tahun Baru 2021.

“Tentunya kami Polsek Bahodopi akan selalu menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Kecamatan Bahodopi, kegiatan ini kami laksanakan bersinergi dengan Forkopimca serta unsur terkait yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi,” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80