Polda Sulteng Antisipasi Aksi Teror Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), akan melakukan antisipasi aksi teror dan radikalisme menjelang peringatan Natal 2020 dan pergantian Tahun Baru 2021.

“Dari dua kegiatan memang agak berbeda, kalau untuk kegiatan perayaan natal tentunya yang paling dominan terlebih di Provinsi Sulteng adalah aksi terorisme dan radikalisme. Apalagi kalau kita melihat kalender tahun lalu, bulan Desember, waktu yang sering dilakukan aksi teror dan radikalisme, disitu yang harus kita waspadai,” ujar Wakapolda Sulteng, Brigjen Polisi Hery Santoso, Senin (21/12/2020) saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020.

Wakapolda menuturkan, untuk para kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso masih terus dalam pengejaran, maupun kelompok-kelompok lain diluar itu yang masih terus dilakukan antisipasi.

“Untuk pengamanan sendiri kita bentuk pos pengamanan yang memang fokus mengamankan kegiatan-kegiatan natal dan tahun baru supaya berjalan aman, lancar, tertib dan sehat. Sedangkan, untuk pelayanan sendiri itu kita lakukan untuk mendukung kegiatan-kegiatan itu agar bermakna sesuai dengan harapan masing-masing pelaksanaan kegiatan itu sendiri, tidak ada kekurangan satu apapun,” terang Wakapolda.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait