Waspada Aksi Teror Saat Pilkada, Polisi Siapkan Pasukan Khusus

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah menyiapkan pasukan khusus dalam mengamankan aksi teror saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Rabu 09 Desember 2020 pekan depan.

“Kita tetap waspada untuk situasi di Provinsi Sulawesi Tengah ini, terutama dari aksi teror. Kita sudah antisipasi, untuk mengantisipasi pelaku teror ini sudah ada tim khusus yang tergelah dalam operasi tinombala,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso, Jumat (04/12/2020) usai melaksanakan apel pemberangkatan personil BKO pengamanan TPS di Polres jajaran Polda Sulteng.

Bacaan Lainnya

Wakapolda Hery menjelaskan, semua satgas di optimalkan, mulai dari satgas deteksi, satgas pre-entif, satgas penindakan dan satgas gabung. Dan, kata Dia, sekarang juga pihaknya sudah mendapatkan pertambahan kekuatan dari Mabes TNI, yakin, dua tim pengejar dan Tiga tim sekat dari Korem 132/Tadulako.

“Sedangkan, untuk daerah-daerah yang rawan adanya aktifitas DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT), ini dari satgas pre-ventif, penindakan, sudah mempertebal kekuatannya di TPS-TPS itu. Jadi, ada satgas tinombala inilah yang kita kedepankan untuk mengantisipasi antiteror pada saat pemungutan suara,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80