Ada Nakes Terpapar Covid, Pelayanan Puskesmas Birobuli Dialihkan Sementara

  • Whatsapp
Puskesmas Ilustrasi
banner 728x90

Palu,- Sekaitan dengan terkonfirmasi positif Covid-19 lima tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Kelurahan Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palu, Huzaema mengatakan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk sementara, dialihkan di beberapa Puskesmas lainnya.

“Untuk sementara, pasien diarahkan ke Puskesmas Singgani, Mabelopura dan Puskesmas Bulili,” ungkap Kadinkes Palu, Selasa (26/01/2021).

Bacaan Lainnya

Sesuai informasi dari Kepala Puskesmas Birobuli, sebut Kadinkes Palu, bahwa Nakes yang positif Covid-19 melakukan kontak fisik dengan orang lain cukup banyak. Sehingga perlu dilakukan Isolasi mandiri. Hal tersebut bertujuan agar meminimalisir penularan kepada pasien dan sesama tenaga kesehatan lainnya.

Dari pemberitaan media ini sebelumnya, Kepala Puskesmas Birobuli, Susanti mengatakan tenaga kesehatan yang dilakukan swab, hanya satu orang. Namun setelah hasilnya positif terkonfirmasi Covid-19, seluruh Nakes melakukan tes.

Pada hari Rabu (20/01/2021) segenap tenaga kesehatan yang kontak erat dengan Nakes pertama terpapar Covid-19 dilakukan swab. Alhasil, empat orang dinyatakan positif. Lima orang tenaga kesehatan tersebut kata Susanti, diantaranya satu orang Dokter, tiga orang bagian Farmasi, serta satu dari Bidan.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait