Gedung IGD Puskesmas Lantula Jaya Belum Rampung, Inspektorat Beri Warning dan Denda

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Hingga kini, penyelesaian pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Lantula Jaya Kecamatan Witaponda belum juga rampung pekerjaannya.

Pembangunan bertahap itu kembali dianggarkan pada tahun 2020 dengan dana sebesar sebesar Rp683.595.862,- yang bersumber dari DID dan telah habis masa waktunya pada Desember 2020, dimana pelaksana pekerjaannya adalah CV Pilar Trimatra.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Morowali, Afridin yang dikonfirmasi Selasa (26/01/2020) menjelaskan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan informasi yang akurat karena masih menunggu hasil pemeriksaan tertulis dari tim auditor yang turun ke lapangan.

“Untuk selengkapnya belum bisa saya sampaikan karena masih menunggu laporan tertulis, namun informasi sementara dari auditor ternyata pekerjaan tersebut adalah lanjutan, dimana pihak ketiganya saat ini yang melanjutkan pekerjaan itu ada sedikit mengalami kesulitan dari bahan yang disediakan yang tidak ada di tempat,” jelas Afridin.

Namun kata Afridin, itikad dari pihak ketiga masih ada untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan tersebut.

“Dari auditor juga sudah memberikan warning kepada pihak ketiga untuk dikenakan denda atas keterlambatan pekerjaan itu,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Morowalu, Asrar Ma’ruf selaku PPK dan instansi yang bertanggung jawab atas proyek tersebut mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan resmi dari Inspektorat.

“Setelah ada hasil pemeriksaan resmi dari Inspektorat, baru kami akan memberikan klarifikasi,” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait