Bantu Korban Gempa Sulbar, FUKRI Sulteng Kirim Tenaga Medis

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bantu penyintas bencana alam gempa bumi di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) Sulawesi Tengah (Sulteng) kirim tenaga medis dan obat-obatan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami sudah berangkat dengan membawa lima mobil. Ada satu mobil tim dokter dan kesehatan membawa obat-obatan, satu tim suka relawan yang akan bekerja selama seminggu penuh dan satu truck berisi penuh logistik,” kata ketua FUKRI Sulteng Yewin Chandra, Selasa (19/01/2021).

Yewin mengatakan, tim dokter serta relawan akan bekerja selama satu minggu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Kehadiran tim dokter, katanya, selain membantu korban gempa, mereka juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Artinya, jangan sampai jadi korban Covid-9. Dan kami juga membawa masker yang nanti akan dibagikan. Tim dokter ini setelah satu minggu akan ditukar dengan tim medis yang baru,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan menyerahkan secara langsung bantuan logistik bahan makanan kepada para korban gempa dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah mengumpulkan beberapa logistik, yakni berupa beras, gula, garam, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng, air bersih dan obat-obat untuk bisa membantu korban bencana gempa yang nanti akan dibagi di posko-posko yang sudah kami survei agar tepat sasaran,” tutupnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait

banner 780x80