Gubernur dan Wagub Sulteng Positif Corona?

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola dan Wakil Gubernur (Wagub), Rusli Dg Palabbi menjalankan Pemerintahan saat isolasi mandiri secara virtual, setelah dinyatakan positif OTG hasil pemeriksaan Swab Test, pada Selasa (05/01/2021).

Keduanya sebelumnya tinggal di kediaman pribadi masing-masing. Namun saat ini menjalani isolasi mandiri di Rumah jabatan Siranindi II Jalan Moh. Yamin Palu. Dipastikan kondisi keduanya dalam kondisi biasa dan sehat secara medis tanpa merasakan sakit atau keluhan apapun. Sesuai saran dari dokter, keduanya menjalani masa isolasi hingga dinyatakan kembali hasil negative Swab Test.

Juru bicara Gubernur, Plt Karo humas Protokol, Moh. Haris Kariming, menjelaskan, Gubernur dan Wagub melaksanakan swab PCR rutin pada hari Senin tanggal 4 Januari, sambil menunggu hasil swab PCR keduanya melakukan tes rapid antigen pada hari Selasa pagi tanggal 5 Januari dan hasilnya Non Reaktif.

Haris melanjutkan, pada Selasa sore, keluar hasil swab PCR positif dengan angka CT keduanya diatas 35. Secara medis, sesuai penjelasan dokter ahli Patologi hal tersebut menandakan virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang beresiko serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil.

“Selasa sore, keluar hasil pemeriksaan swab PCR, menyatakan Gubernur dan Wagub positif covid-19. Sementara Istri Gubernur dan istri Wagub dinyatakan negative,” ujarnya.

Plt Karo Humas Protokol Setdaprov Sulteng, Moh Haris Kariming/Foto: Humas

‘’Isolasi mandiri pun dilaksanakan untuk menjalankan protokol kesehatan sampai dengan adanya hasil pemeriksaan swab selanjutnya,’’ sambung Haris.

Ia mengungkapkan, karena sudah ada hasil dari laboratorium tersebut, Gubernur dan Wagub melaksanakan work from home. Menjalankan roda pemerintahan secara virtual.

“Ini untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Selain itu memastikan kepada masyarakat bahwa kedua kepala daerah ini kondisinya dalam keadaan baik dan sehat walafiat,’’ jelasnya.

Pada kesempatan ini, Haris pun meminta kepada seluruh masyarakat Sulteng mari bersama-sama mendoakan agar kondisi Gubernur dan Wagub agar segera pulih kembali seperti sedia kala, dengan hasil pemeriksaan PCR berikutnya negative. Agar keduanya bisa kembali menjalankan roda pemerintahan.

‘’Semoga Allah SWT melindungi bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, orang tua kita semua, agar kembali bisa beraktivitas seperti sebelumnya,’’ harapnya.*** (Red)

Berita terkait