Hadiri Pleno KPU, Hidayat: Paslon Terpilih Wajib Didukung

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Urut 01, Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala menghadiri pleno penetapan pasangan terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat mendukung Pemerintahan Daerah (Pemda) kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah ditetapkan KPU sebagai kandidat terpilih.

Bacaan Lainnya

“Ketika Pilkada sudah selesai, maka semua proses dunia sudah selesai. Maka kita harus mengakui bahwa ketetapan Allah SWT diberikan kepada orang tua kita maka wajib hukumnya kita semua untuk memberikan dukungan kepada pilihan terbaik Allah SWT yaitu Bapak Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir,” ungkap Hidayat, saat memberikan sambutan di rapat Pleno KPU Sulteng.

Seperti diketahui, KPU Sulteng menetapkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada pemilihan tahun 2020 melalui rapat pleno terbuka di Hotel Santika, Kota Palu, Jum’at (22/01/2021).

Hidayat mengatakan, pasca ditetapakan terpilih, maka segala proses pemilihan telah selesai, tidak ada lagi yang perlu dipersoalkan melainkan kembali merajut persaudaraan. Hal ini adalah bukti bahwa politik santun dan demokrasi damai bisa diimplementasikan pada Pilkada tahun 2020. Dengan begitu, apa yang menjadi cita-cita bersama bisa segera terwujudkan.

Tampak Paslon urut 01 Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala (kiri) bersama Paslon terpilih urut 02 Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir (kanan) saat Pleno KPU Sulteng/Foto: Supardi

“Kita semua kembali pada posisi masing-masing, dan kita semua adalah bersaudara. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa politik santun dan demokrasi damai adalah hal yang mustahil tetapi kali ini, kami membuktikan bahwa kami bisa mewujudkan itu,” jelas mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng ini.

Ia berkomitmen tetap mewujudkan 12 program yang termuat dalam visi misinya “Hebat” selaku pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur urut 01 sekalipun berada diluar struktur Pemerintahan Daerah (Pemda).

Olehnya, sebagai bagian dari warga Sulteng, dirinya bersedia membantu pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir menjalankan tugas Pemerintahan baik melalui sumbangsi pikiran maupun tindakan.

“Kami sampaikan pada kesempatan ini, diluar struktur Pemerintahan kami tetap punya tanggungjawab moral kepada masyarakat Sulteng yang dulunya telah kami janjikan 12 program yang akan kami bantu dikerjakan. InsyaAllah, mudah-mudahan dalam posisi kami sebagai bagian dari masyarakat untuk tetap bersama-sama mereka mencarikan jalan keluar, bersama-sama menyelesaikan setiap persoalan,” kata Hidayat.***

Reporter: Supardi

Pos terkait

banner 780x80