Bangun Sinergitas, Komisi I Deprov Silaturahmi ke Korem 132/Tadulako

  • Whatsapp
Komisi I Deprov Silaturahmi ke Korem 132/ft: Humas Deprov
banner 728x90

Palu, Komisi I  DPRD Sulteng melakukan kunjungan silaturahmi ke  Markas Korem 132/ Tadulako, Rabu (17/2/2021). Rombongan Komisi I di terima Danrem  132/Tadulako  Brigjend   Faried Makruf  MA  dan sejumlah jajarannya di ruang kerja Danrem.

Kunjungan  kali pertama tersebut  menurut Ketua Komisi Sri Indraningsih Lalusu, tujuannya adalah selain ingin membangun sinergitas  di jajaran Forkompimda, juga untuk  tukar menukar informasi terkait banyak hal dalam.membangun daerah ini.

Hal yang paling mengemuka  disampaikan oleh Danrem  adalah soal  kondisi penanganan rehab rekon  korban bencana Padagimo yang hingga saat ini  masih  bermasalah, termasuk belum ada langkah kongkrit  menyusul diperpanjangnya  Inpres No 10 Tahun 2018.

”Ini sudah di bulan kedua, tapi belum ada apa atau apa yang haris dilakukan, semrntara keluhan warga ada di sana sini,” ujar Danrem.

Selain itu,  masalah keamanan Poso terkait masih aktifnya sipil bersenjata  di daerah penghasil ebony tersebut.

Pembicaraan juga termasuk peningkatan kemungkinan  berdirinya Kodam dan penambahan  pembangunan markas  Kodim disejumlah kabupaten yang hingga saat ini masih kosong.

Usai pertemuan, Danrem selanjutnya mengajak rombongan untuk melihat dari dekat beberapa sisi ruang pertemuan yang kondisinya  membutuhkan renovasi. ***

Sumber: HumPro Setwan DPRD Sulteng

Berita terkait