Gubernur Sulteng Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih

  • Whatsapp
Pelantikan Bupati dan Walikota terpilih pilkada 2021 di 5 wilayah di sulteng @Kailipostcom/Firmansyah
banner 728x90

PALU,- Lima pimpinan daerah hasil pemilihan serentak tahun 2020 pada Jumat (26/02/2021) hari ini, resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di gedung Yojokodi Convention Center.

Lima pimpinan daerah yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut diantaranya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido, Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Irwan Lapata-Samuel Yansen Pongi, Bupati dan Wakil Bupati Poso, Vera Inkirawang-Yasin Mangun, Bupati dan Wakil Bupati Toli-Toli, Amran H Yahya-Mohamad Besar Bantilan, dan terakhir Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa-Ablit H Ilyas.

Dalam sambutanya, Gubernur Sulteng menjelaskan bahwa proses pelantikan pimpinan daerah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu mengingat penyelenggaran acara secara langsung pada hari ini, hanya diberikan kepada empat Provinsi, satu diantaranya Sulawesi Tengah.

“Penerapan protokol kesehatan ketat pada acara hari ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta menghindari adanya klaster pelantikan,” ujar Longki.

Lebih jauh dia berharap agar para Bupati maupun Wali Kota yang dilantik hari ini, agar bisa menjaga keharmonisan hubungannya dengan wakilnya. Seperti hubungannya selama menjabat sebagai Bupati Parigi Mautong dan Gubernur Sulteng yang tidak pernah konflik dengan pasangannya.

“Saya berharap kepada pimpinan daerah untuk menjaga keharmonisnya bersama wakilnya dalam memimpin daerahnya. Jangan pertontonkan konflik kepada masyarakat,” pintanya.

Acara pada hari itu juga dirangkai dengan pelantikan tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda Kota Palu, Kabupaten Toli-Toli, Banggai Laut, Sigi, dan Poso.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait