Kliring Lahan Selesai, Huntap II Tondo Akan Segera Dibangun

  • Whatsapp
Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Mohamad Issa Sunusi, Senin (08/02/2021) saat ditemui media ini di ruangannya/Foto: Firmansyah

Palu,- Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Palu, Mohamad Issa Sunusi saat ditemui di ruangannya, Senin (08/02/2021) mengatakan, bahwa Progres pembangunan Huntap Tondo II, akan segera dilaksanakan setelah kesepakatan untuk lahannya telah tercapai.

“Progres pembangunan Huntap Tondo II akan segera dilaksanakan. Kliring tanahnya telah selesai,” ujar Kabid Rehab-Rekon BPBD Palu.

Ia melanjutkan, untuk pembangunan sendiri Huntap II Tondo akan dilaksanakan oleh pihak Kementerian PUPR Pusat, juga dengan Huntap Valangguni.

Menurutnya, selama ini kendala lambannya pembangunan Huntap bagi penyintas Kota Palu selalu berkaitan dengan lahan.

“Namun, dari hasil tukar pikiran dengan pihak PUPR, mereka tetap melakukan pembangunan Huntap di lahan yang telah ditetapkan. Sesuai dengan perintah Undang-undang,” jelasnya

Adapun proses pembangunan nantinya akan melibatkan Aparat TNI dan Polri untuk mendampingi selama progres pembangunan Huntap dilaksanakan.

Sementara untuk Huntap lainnya, seperti Huntap Petobo dari hasil rapat bersama Pansus DPRD Palu, diketahui hingga saat ini pembangunannya masih terkendala dengan tumpah tindih lahan dan disarankan untuk melakukan pembebasan lahan baru.

Kemudian, untuk pembangunan Huntap Sateli bagi penyintas bencana Kota Palu, rencananya akan dilaksanakan di bekas Rumah Susun yang ada di Kelurahan Lere.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait