MoU Untad & Lapas, Warga Binaan Dilatih Budidaya Tanaman Hidroponik

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kerja sama antara Fakultas Pertanian Universitas Tadulako (Untad) dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, membawa dampak baik bagi binaan lapas Palu, dimana mereka dilatih cara menanam tanaman hidroponik.

“Sesuai dengan kondisi sekarang, hari ini adalah bagaian dari pembinaan kemandirian. Dan pasti akan berkembang dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Dan kita akan selalu berkoordinasi untuk hal-hal yang berkepentingan dengan tanaman hidroponik,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gamal Bardi, BC, Kamis (04/02/2021).

Kalapas melanjutkan, pelatihan teknik pembuatan instalasi hidroponik kerjasama lembaga pemasyarakatan kelas IIA Palu dengan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako (Untad) ini, kita harapkan agar meraka yang hadir, bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat pasca lepas.

“Tentunya kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Civitas Akademika Untad, dalam hal ini keluarga besar Fakultas Pertanian. Inilah awal mula pertama kali kita melakukan kerja sama dengan Fakultas Pertanian Untad. Dan ini akan kami tindak lanjuti dengan program ketahanan pangan,” ujarnya.

Sedangkan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Isrun SP, MP, mengatakan, pihaknya dari Fakultas Pertanian senantiasa berpegang teguh pada Tridharma. Dan ini, kata dia, merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

“Kami sangat memberikan apresiasi yang cukup baik terhadap program yang dilaksanakan oleh Kalapas ini, bahwa didalam memberikan skill bagi warga yang ada walaupun tahap awal sekitar 12 orang, tapi minimal sebagai star dulu. Dan hari ini sudah mulai dari desain stater hidroponik. Dan dilaksanakan 10 hari pelatihan ke depan sampai penanaman,” terangnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait