Walikota Palu Rencanakan Kirim ASN Magang Nasional

  • Whatsapp
Ft: Humas Pemkot Palu

Palu,- Gebrakan kembali dilakukan walikota Palu Hardianto Rasyid, guna meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota Palu, rencananya Hadianto Rasyid akan mengikutsertakan ASN kota Palu untuk magang Nasional.

“Mereka akan diikutkan magang di seluruh Kementerian dan BUMN yang ada,” ungkapnya saat menjadi nara sumber dialog Sulteng Bangkit, di kantor TVRI Sulteng, Kamis (25/3/2021).

Menurut Hadianto, tujuan dari magang tersebut untuk menyerap manajemen dan melakukan upaya sinkronisasi vertikal antara pusat dan daerah. Sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“InsyaAllah pertengahan tahun ini, kita akan laksanakan,” jelas Walikota Palu.

Selaku Wali kota, Hadianto berkomitmen akan memperbaiki sistem kepemerintahan Kota Palu. Sebagai salah satu upaya melakukan percepatan langkah pada tahun 2022 mendatang. Namun, upaya tersebut menurut Walikota Palu, harus dibarengi dengan persiapan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jika sebelumnya kita bicara reformasi birokrasi, maka upaya yang dilakukan adalah penertiban waktu, pelayanan prima dan performa yang semakin ditingkatkan. Dengan perbaikan ini, InsyaAllah kedepan akan lebih baik lagi,” paparnya.

Rencananya, Aparatur Sipil Negara yang akan magang di beberapa Kementerian maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berjumlah empat hingga enam orang. ***

Reporter: Humas Pemkot/Firmansyah

Berita terkait