Ketua DPRD Sulteng Resmikan Sekolah Sukma Bangsa

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi, – Sekolah Sukma Bangsa yang merupakan salah satu sekolah yang dibangun oleh Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group di Sulawesi Tengah telah diresmikan. Terletak di Desa Maku Kabupaten Sigi, sekolah ini didirikan berkat Wakaf Tanah seluas 4 hektar yang diwakafkan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Hj Nilam Sari Lawira.

Nilam sari Lawira bersama Gubernur Sulawesi Tengah yang akan dilantik nantinya Rusdy Mastura, mendampingi Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Ketua Fraksi NasDem DPR RI sekaligus Waketum Partai NasDem turut serta meresmikan sekolah ini, Sabtu (3/4/2021)

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sekolah Sukma Bangsa memiliki sejumlah fasilitas seperti ruang kelas, ruang guru, labor, lapangan olahraga, dan area ruang hijau. Tahap pertama pembangunan sekolah sudah diselesaikan, pembangunan meliputi gedung direktorat, sekolah SMP dan SMA, asrama dan guru asuh, laboratorium science, workshop kayu, bengkel, dan sarana outdoor. Selanjutnya, kantin dan dapur, rumah direktur dan kepala sekolah, ruang bersama, jalan beserta penerangan, saluran air, water tower, gedung genset, pos satpam, dan pagar.

Luar biasa, sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas pendidikan dan sistem pembelajaran modern dengan tenaga pengajar yang profesional. Kita tentu berharap, dari sekolah ini akan lahir para cendekia anak-anak korban bencana dan generasi Sulawesi Tengah yang cerdas. InsyaaAllah sekolah ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah, sebut NSL. ***

Reporter: Idham

Pos terkait