Website RSAP Deface Hacker Luar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Waspad dengan maraknya penguasaan perangkat tehnologi kita atau kantor kita. Revolusi Tehnologi berbasis IT dan digital juga melahirkan efek negatif. Kemajusn peradaban juga melahirkan sisi kontra. Contohnya; maraknya hecker.

Sekitar pukul 10.21 Wita redaksi kailipost.com menemukan website rumah sakit umum anutapura Palu atau RSAP tak bisa dibuka. Yang muncul hanya gambar dengan tulisan tak beraturan. Kuat diduga website RSAP telah dikuasai hecker dari luar.

Plt Direktur Utamw RSAP, drg Herry Mulyadi ketika dikonfirmasi hanya menjawab ‘’Terima kasih dd,l admin sedang memperbaiki. Jahat sekali hecker,’’ tulisnya dalam sebuah pesan elektronik Rabu 14 April 2021 barusan.

LAPOR WALIKOTA KENA

Sebelumnya, website laporwalikotapalu juga sempat ‘beberapa’ jam dikuasai oleh hecker, lapor sumber IT redaksi kailipost.com namun tidak dipublish. Tapi setelah beberapa jam dapat dipulihkan.

Sudah waktunya, memiliki perangkat kendali digital harus dibarengi dengan maintaining. Memperlakukan IT dengan baik dan tetap terjaga. ‘’Sekarang masih tahap memiliki perangkat IT, sudah waktunya perangkat dijaga. Bagaimana kalau diserang? Bagaimana kalau data kita diambil? Dan sebagainya,’’ ujar staf IT kailipost.com. ***

reportase : andono wibisono

Pos terkait