Salurkan Bantuan Tahir Foundation Bagi Penyintas Petobo, Gubernur: Akhir Tahun Huntap Bisa Diwujudkan

Tahir foundation salurkan paket sembako/Ft: Humas Pemprov
banner 780x80

Palu,- Tahir Foundation sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir yang juga merupakan pemilik Mayapada Group kembali memberikan bantuan berupa Paket sembako kepada Penyintas Petobo.

Bacaan Lainnya

 Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, bersama Mewakili DPRD Provinsi Dr. Alimudin Paada, Kepala Bank Mayapada Perwakilan Tahir Fondations Juniwati, Menyalurkan Bantuan Berkah Ramadhan Tahir Foundation di lokasi Pengungsian Huntara Petobo, Rabu (5/5/2021).

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini berupa penyaluran Dukungan bantuan dari Tahir Foundations untuk di salurkan kepada masyarakat. Atas kesepakatan bersama tim  bantuan, akan disalurkan kepada saudara-saudaraku penyintas yang ada di 11 Titik tempat pengingsian, jumlah bantuan dari Tahir Foundation sebanyak 2.000 Paket Batuan. Semoga bantuan dapat bermanfaat kepada saudara saudaraku semua.

Pemerintah juga sudah berusaha maksimal untuk mempercepat pembangunan Huntap. Atas koordinasi kami dengan Menteri ATR/BPN, itu sudah ada titik terang guna mempercepat pembangunan Huntap. Semoga sesuai dengan Progresnya akhir Tahun ini sudah bisa diwujudkan, ungkap Gubernur.

Sementara Lurah Petobo Alfin Hi Ladjudin menyampaikan, bahwa Jumlah Masyarakat petobo sebanyak 3.000 KK dan Sebagiannya sudah mendapat bantuan melalui Dana Stimulan, sehingga mereka kembali dan memperbaiki rumahnya dan rumahnya. saat ini yang tersisa di Huntara Petobo sebanyak  1300 KK dan sudah memilih pindah ke Perumahan Budha Suzhi di Tondo sebanyak 300 KK.

Dipenghujung kegiatan Gubernur bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi tengah dan Kepala Bank Mayapada, menyerahkan secara simbolis Bantuan kepada Masyarakat Penyintas Petobo. ***

Sumber: Biro Adm. Pimpinan Pemprov Sulteng

Pos terkait