Agenda Gubernur Cudi Usai Dilantik? Ini Selengkapnya…

  • Whatsapp
Foto : ist

Palu,- Lusa, Rabu 16 Juni 2021 di istana negara sesuai rencana Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah hasil Pilkada 2020 dilantik. Lantas usai dilantik apa saja yang akan dilakukan kedua pejabat yang memimpin provinsi yang memiliki jumlah penduduk hampir 2,7 juta jiwa itu?

Menurut salah satu kader Partai Nasdem Sulteng DR Yunan Lampasio ke kailipost.com bahwa usai pelantikan Rusdy Mastura dan Makmun Amier sorenya akan menjalankan sejumlah agenda hingga Kamis 17 Juni 2021.

Kamis 17 Juni 2021 dini hari kembali ke Kota Palu dan diharapkan Jumat pagi, 18 Juni 2021 pagi tiba disambut adat oleh masyarakat. Gubernur langsung menuju kekediaman pribadi.

Jumat pagi, 18 Juni 2021 akan dilakukan serah terima jabatan di DPRD Provinsi Sulteng dari mantan Gubernur Longki Djanggola dan Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi ke Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Makmun Amier.

Jumat malam, 18 Juni 2021 dilakukan acara ramah tamah di Siranindi dihadiri mantan gubernur dan anggota Muspida Sulteng, pejabat eselon 2, pejabat kelembagaan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Senin pagi, 21 Juni 2021 apel upacara di halaman kantor Pemprov dipimpin Gubernur Rusdy Mastura. Upacara itu akan diikuti semua ASN Pemprov sebagai ganti apel setiap tanggal 17 bulan berjalan.

Usai memimpin apel upacara, Gubernur Rusdy Mastura langsung memimpin rapat dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pejabat eselon 2. ‘’Itu agenda yang sudah fix. Bila berubah hanya tehnis waktunya mungkin,’’ ujar Yunan lagi. ***

jurnalis kailipost.com : andono wibisono

Berita terkait