Sekolah Di Palu Sudah Siap Sambut Sekolah Tatap Muka 19 Juli Nanti

Kadis Pendidikan Ansar Sutiadi
banner 780x80

Palu,- Sebulan kedepan proses belajar mengajar dengan tatap muka untuk semua tingkatan sekolah di Kota Palu akan segera dilaksanakan. Rencananya pelaksanaannya dimulai 19 Juli mendatang, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan Ansyar Sutiadi mengatakan, bahwa seluruh Sekolah yang ada di Kota Palu sudah sangat siap dalam pelaksanaan proses tatap muka tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi pembelajaran tatap muka kalau dari sekolah itu sudah lama siap, karena kita sudah beberapa kali mau membuka tetapi situasi penularan covid yang menghalangi, ungkapnya Senin (21/06/2021).

Tiap sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan berbasis protokol kesehatan, yang nantinya dijadikan panduan warga sekolah untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka di masa adaptasi kehidupan baru.

“Kita nanti pakai shift. Jam belajar di kurangi, aktivitas juga di kurangi, sehingga kita bisa menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan Anak-anak.

Selain itu, pihak Sekolah tidak memaksakan untuk ikut belajar tatap muka jika ada Orang tua yang masih takut jika anaknya ikut pembelajaran tatap muka. Olehnya pihak Sekolah telah menyiapkan materi-materi pembelajaran untuk proses belajar di rumah.

“Semua pihak agar kiranya betul-betul menjaga keamanan dan kesehatan anak-anaknya, sehingga ketika kita bisa membuka sekolah tatap muka. Agar tidak menjadi masalah baru, ataupun menjadi klaster baru untuk virus Covid-19, tutupnya. ***

Reporter: Windy Kartika

Pos terkait