Waket I DPRD Sulteng Hadiri Pelantikan Bupati dan Wabup Banggai

  • Whatsapp

Palu,- Wakil Ketua I DPRD Sulteng HM Arus Abdul Karim atas nama pimpinan DPRD Sulteng menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil bupati ( Wabup) Banggai Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.72-295.2021 Tahun 2021 tentang pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pemilukada serentak Tahun 2020 di Kabupaten kota pada Provinsi Sulteng masa jabatan 2021-2026.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng pada Selasa (8/6/21) dilakukan oleh Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola M.Si yang ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan sekaligus penandatangan berita acara pelantikan.

Acara pelantikan tersebut juga dihadir Wakil Gubernur Suteng H Rusli Dg Pallabi SH, MH, gubernur terpilih Rusdi Mastura, anggota Forkopimda, pejabat utama dilingkup Sulteng, Hasan Patongsai anggota DPRD Sulteng, DPRD Banggai, ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK Sulteng serta pejabat terkait lainnya.

Gubernur Sulteng dalam sambutannya selain mentampaikan selamat kepada pasangan calon yang baru saja dilantik, juga menutipkan beberapa hal, yang pertama adalah agar menjaga integritas untuk bisa menahan diri daro godaan yang membuat seseorang menyimpang, kedua melayani masyarakat sepenuh hati, kekompakan antara bupati dan wakil bupati mulai awal pelantukan hingga akhir masa jabatan, berunding dan menetapkan pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan serta senatiasa berkoordinasi dengan provinsi. ‘

‘Karena bagaimaapun juga provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah,” katanya. Olehnya kata gubernur, ia berharap penomena Pilkada di Banggai dapat mengabil pemvelajaran politik untuk dapat merealisasikan janji janji pada saat kampanye.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan Deskranasda Banggai Ny Hj Ir SyansuarniAnirudin SE , MM masa bhakti 2021-2024 dan penyematan pin oleh ketua Tim.peggerak PKK dan Deskranasda Provinsi Sulteng Hj Zalzulmida A Djanggola SH, CN. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait