Gubernur Ajukan Dukungan Percepatan Pembangunan Masjid Agung Dan Kantor Bupati Sigi

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Mengajukan Dukungan Satgas Penanggulangan Bencana PUPR Untuk dapat Mendukung Percepatan Pembangunan Masjid Agung dan Kantor Bupati Sigi, Kamis (22/07/2021).

Langkah ini sebelumnya  diambil untuk menyelesaikan masalah Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Huntap, Jembatan IV dan SPAM yang ada di Kota Sigi dan Donggala. Dikarenakan Satgas PUPR tidak dibenarkan sesuai aturan untuk melakukan Pembebasan Lahan, Maka semua permasalahan tentang pengadaan Lahan Provinsi Ambil alih dengan mengalokasikan anggaran Rp. 61.8 M  melalui dana APBDP tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Gubernur melihat Lambatnya Rehab dan Rekon Dampak Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likufaksi sehingga perlu melakukan perhatian dan terobosan, kalaborasi dengan semua pihak dalam hal percepatan rehab dan rekon dalam hal Kementrian PUPR dan Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Tengah PUPR.

Permohonan Gubernur kepada menteri PUPR dan  Satgas PUPR untuk memberikan Dukungan untuk percepatan  Pembangunan diantaranya :

1. Pembangunan Masjid Agung , yang sudah diratakan akibat Bencana yang terjadi sampai saat belum bisa di bangun karena keterbatasan anggaran, Masjid Agung merupakan Masjid Kebanggaan Masyarakat Sulawesi Tengah diharapkan  Satgas PUPR dapat mendukung percepatan Pembangunannya.

2. Pembangunan dan Rehabilitas Kantor Bupati Sigi , Sampai saat ini Bupati Sigi dan Sekretariat masih berkantor di Kantor Camat Dolo, karena kantor Bupati Sigi belum bisa dipergunakan karena rusak akibat bencana. 

3. Pembangunan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor BPBD Propinsi Sulawesi Tengah, karena kantor Dinas Lingkungan Hidup hancur akibat Tsunami dan BPBD Rusak Parah akibat Bencana.

Gubernur Sulawesi Tengah Mengharapkan menteri PUPR dan Satgas dapat kiranya  memberikan persetujuan pembangunan Infrastruktur tersebut. ***

Sumber: Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

banner 728x90

Pos terkait