Gubernur Sulteng Tunda Proyek Belum Dilelang demi Penanganan C-19 & Pasca Bencana Pasigala

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura/ Foto: Dok Adpim setdaprov sulteng
banner 728x90

editor/jurnalis utama kailipost.com : andono wibisono

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengambil kebijakan menunda semua belanja yang tidak prioritas dan belanja barang dan jasa APBD 2021. Kebijakan itu disampaikan pagi ini Selasa 27 Juli 2021 di ruangannya kepada pers.

Kebijakan Gubernur Cudy tersebut dilakukan dengan pertimbangan efektifnya percepatan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana alam 2018 lalu dan penanganan endemik Covid 19 dan pemulihan keamanan Poso serta dampak bawaan akibat bencana alam dan non alam yaitu pemulihan ekonomi masyarakat Sulteng.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura 2 Bersama Bupati Sigi Foto : dok Adpim setdaprov sulteng

‘’Kita akan siapkan bantuan sosial secara masif. Belanja beras dan kebutuhan mendesak lainnya. Tunda semua proyek yang tidak penting di semua OPD,’’ ujar gubernur seperti yang disampaikan Biro Adminitrasi Pimpinan Setdaprov. ‘’Ini juga sudah bulan berapa? Yang belum dilelang tunda semua kita kosentrasikan pada tiga prioritas tadi,’’ tegas gubernur.

Sebelumnya, gubernur pasca sembuh dari Covid 19 langsung bekerja dan bertemu Bupati Sigi Irwan Lapata Senin 26 Juli kemarin membahas percepatan penanganan pasca bencana alam dan Covid 19. ***

Berita terkait