Momentum Idul Adha 1442 Hijriah, Kajati Bagi Daging Kurban di TPA Kawatuna

banner 780x80

Palu,- Momentum Idul Adha 1442 Hijriah, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng), Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH membagikan daging kurban di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Bukan hanya di TPA, Kajati Sulteng beserta rombongan juga melakukan pembagian daging di Huntara Kelurahan Balaroa, Huntara Kelurahan Lere dan Keluruhan Baru.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, Kajati beserta rombongan menemui langsung warga di TPA Kawatuna. Dalam kesempatan tersebut juga, Kajati mengatakan, perayaan Idul Adha ini mengajarkan kita bagaimana saling berbagi rasa dan memberikan kepedulian kepada sesama.

“Ini adalah kesempatan kita berbagi kepada masyarakat sekeliling yang masih serba kekurangan, walaupun jumlahnya tidak seberapa, namun bisa membuat mereka tersenyum bahagia, itu sudah cukup,” Kata Kajati, Selasa (20/7/21).

Bahkan, Jacob Hendrik mengungkapkan, Dirinya merasa senang, bisa berbagi pada momentum Idul Adha ini, disaat masyarakat lagi kesusahan ditengah situasi penyebaran virus covid 19.

“Tentunya saya sangat bersyukur, bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan, semoga apa yang kita buat hari ini menjadi spirit dan doa kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan, Marwah salah satu warga TPA Kawatuna, mengaku selain senang mendapat bantuan daging kurban, ia juga senang bisa berjumpa secara langsung Kajati Sulteng.

“Baru liat langsung mukanya Pak Kajati, orangnya ramah dan murah senyum, alhamdulillah beliau lihat langsung keadaan masyarakat disekitar pembuangan sampah disini, semoga Pak Kajati sehat selalu bersama keluarga,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulteng sudah membagikan Sapi Kurban dibeberapa wilayah Palu dan Sigi yakni Masjid Raya Lolu Palu, Masjid Sabilul muhtadin, Huntara Petobo, Huntara Mamboro, Huntap Pombewe, dan Huntara Sibalaya, serta teman teman media partner Kejati Sulteng.***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait