LDII Kota Palu Berkurban 135 Ekor Sapi dan 32 Ekor Kambing

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu pada tahun 2021 berkurban sebanyak 135 ekor sapi dan 32 ekor kambing yang tersebar ditingkat Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), jumlah ini meningkat lebih banyak dibandingkan kurban pada tahun sebelumnya. Selasa 20/7/2021.

Ketua LDII Kota Palu, Drs. H. Imam Sutarto menuturkan bahwa warga LDII sangat antusias sekali dalam menyambut hari raya idul adha meskipun dimasa pandemi.

“Alhamdulillah dalam kurban tahun ini Warga LDII sangat antusias, ini terbukti dari segi kualitas maupun kuantitas dengan tujuan berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Imam.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban LDII sangat patuh terhadap protokol kesehatan, hal ini sesuai anjuran Walikota Palu tentang pelaksanaan kurban ditahun 2021.

“Kami sangat teliti dalam hal protokol kesehatan, selain panitia kurban kami larang untuk memasuki area pemotongan hewan kurban demi kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Dalam hal pembagian daging hewan kurban panitia LDII telah menyiapkan kupon kurban yang dibagikan ke masyarakat, tidak hanya itu saja LDII juga membagikan daging kurban kepada anak yatim piatu.

Salah satunya PC LDII Mantikulore yang membagikan daging kurban di Panti Asuhan Aisyah dan Panti Asuhan Raudatul Ummat, pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial LDII.

“Kami tidak membatasi masyarakat yang ingin daging kurban, siapa saja bisa mendapatkan hewan kurban dari kami, bahkan yang tidak minta pun kami tetap beri,” ujar Imam.

Imam berharap kedepannya warga LDII bisa menjaga momentum kurban lebih baik lagi, sehingga kontribusi LDII bisa dirasakan oleh bangsa dan negara.

“Jaga momentum kurban ini, insha Allah tahun depan bila meningkat dari segi hewan kurban pastinya juga dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Imam.***

Reporter: Zein Fatur

Berita terkait