Covid 19 di Palu Turun !

  • Whatsapp
Rapat Penanganan Covid-19 Kota Palu (25/8) @Kailipostcom/Zein Fatur

Palu,- Kasus covid-19 di Kota Palu dalam sepekan ini turun dari 2.100 kasus menjadi 980 kasus, hal ini dikarenakan suksesnya pemberlakuan Lock Mikro Efektif (LME) yang diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Rabu (25/08/21).

Wali Kota Hadianto Rasyid mengungkapkan, bahwa melandainya angka covid-19 di Kota Palu berkat pemberlakuan LME yang dilakukan secara baik oleh Pemkot Palu.

“Alhamdulillah dengan LME yang telah kita lakukan kita bisa mengidentifikasi dengan baik dan kita coba mengisolir penyebaran covid-19 dalam satu kawasan yang masif,” ungkapnya.

Menurutnya proses identifikasi harus dilakukan secara baik agar mengetahui warga yang wajib diberikan treatment. Perumahan Dosen (Perdos), Birobuli Utara, Birobuli Selatan merupakan kawasan yang telah menjalani pemberlakuan LME.

Sementara itu, Hadianto besok akan mengumumkan beberapa Kelurahan yang akan menjalani pemberlakuan LME, “Keputusannya besok, sebab tim satgas covid-19 Kota Palu akan mengidentifikasi dahulu wilayah tersebut,” ujar Hadi.

Ia bersyukur sebab kasus covid-19 telah melandai di Kota Palu, sehingga Pemkot Palu berani mengambil keputusan untuk melonggarkan pesta dan membuka kembali fasilitas publik seperti lapangan Vatulemo, Hutan Kota, dan beberapa tempat yang sebelumnya ditutup oleh Pemkot Palu dikarenakan PPKM.

Untuk Jalan Tangkasi dan Jalan Ramba Pemkot Palu telah mengidentifikasi kasus covid-19 di dua wilayah tersebut, dan beberapa waktu dekat ini akan dilakukan treatment kepada masyarakat. ***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait