Juara I KSM Kabupaten, Siswi MI Alkhairaat Sakita Wakili Morowali Ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Dua siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Sakita kembali mengukir prestasi di bidang pendidikan dalam sebuah kompetisi tingkat Kabupaten Morowali.

Siswi bernama Frina Qathrunnada berhasil meraih Juara 1 Matematika Terintegrasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI tingkat Kabupaten Morowali. Sedangkan Siti Fatimah mendapatkan Juara Harapan III IPA Terintegrasi.

Dengan raihan juara I tersebut, Frina akan mewakili Kabupaten Morowali dalam KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dalam waktu dekat.

Kepala Sekolah MI Sakita, Ustadz Rusli Baco mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang dicapai anak didiknya meskipun harus menjalani keterbatasan pembelajaran dalam masa pandemi.

“Alhamdulillah saya dan rekan-rekan guru sangat bangga dengan prestasi anak didik kami, meskipun materi pembelajaran tidak sepenuhnya terpenuhi lewat tatap muka karena masih masa pandemi Covid-19. Namun, kegigihan anak-anak dalam menguasai pelajaran sangat kami apresiasi, kemauan dan kerja keras mereka dalam belajar sungguh luar biasa” ungkapnya.

Ia juga memohon do’a kepada seluruh keluarga, guru, dan Pemkab Morowali agar dalam ajang KSM tingkat provinsi mendapatkan yang terbaik bahkan sampai ke tingkat nasional maupun internasional.

“Mohon do’anya semoga anak-anak kita yang mewakili Morowali dalam KSM tingkat provinsi nanti mendapatkan hasil yang terbaik, sehingga bisa lolos ke tingkat nasional bahkan internasional” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait