Reny Lamadjido: Jalan Banteng Tidak Diberlakukan LME

  • Whatsapp
Ft: Humas Pemkot Palu
banner 728x90

Palu,- Wakil Wali kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido memimpin rapat koordinasi bersama sejumlah pihak di kecamatan Palu Selatan, Sabtu (21/08/2021) bertempat di Aula kantor Camat Palu Selatan.

Wawali Reny menyatakan, rapat ini bertujuan untuk membahas hal-hal teknis berkaitan dengan pemberlakuan Lock Mikro Efektif di dua kelurahan yakni kelurahan Birobuli Utara dan kelurahan Birobuli Selatan.

“Ini bukan Lockdown, Lock Mikro Efektif artinya akan ada pembatasan yang lebih ketat seperti tidak ada kegiatan apapun yang mengumpulkan orang serta pemberlakuan buka tutup akses masuk ke kawasan,” ujarnya.

Menurutnya, pemberlakuan kebijakan tersebut dikarenakan tingginya angka kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19di wilayah kelurahan Birobuli Utara dan kelurahan Birobuli Selatan.

Olehnya, hal ini harus diantisipasi Pemerintah kota Palu bersama Pemerintah kecamatan dan kelurahan agar identifikasi kasus Covid-19 di wilayah yang dimaksud cepat dilakukan baik Testing, Tracing, maupun Treatment atau 3T.

“Bantu kami beritahu ke masyarakat agar tidak takut untuk di test Covid-19,” lanjut Wawali.

Sementara itu, Camat Palu Selatan, Goenawan menyatakan setelah pihaknya melakukan pengkajian Lock Mikro Efektif akan dilakukan di kelurahan Birobuli Utara tepatnya di jalan Ramba RT 003/RW 07 dan RT 004/RW 07.

Kemudian untuk wilayah kelurahan Birobuli Selatan, Lock Mikro Efektif akan diberlakukan di jalan Tangkasi tepatnya di RT 001/RW 02 dan RT 003/RW 02.

“Jalan Banteng kita tidak berlakukan Lock Mikro Efektif karena setelah kita kaji, penyebaran Covid-19 tidak terpusat namun tersebar tidak seperti di Jalan Tangkasi. Penerapan ini efektif dilakukan mulai Selasa, 24 Agustus 2021 sesuai dengan hasil kesepakatan rapat,” jelasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Asisten 3 bidang Administrasi Umum Setda kota Palu, Imran Lataha, Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung, Satpol PP kota Palu, Ketua Tim Surveilance kota Palu, dr. Rohmat, Kalolsek Palu Selatan, Tim Tracer, Lurah Birobuli Utara dan Selatan bersama Satgas K5 serta para Ketua RT.***


Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait