Pendaki Gunung Nokilalaki yang Hilang Telah Ditemukan

Pendaki Hilang di Gunung Nokilalaki/Ft: ist
banner 780x80

Palu,- Seorang warga melaporkan kepada petugas bahwa dirinya telah menemukan pendaki yang hilang satu hari yang lalu, disebutkan bahwa ciri-ciri yang ia sebutkan persis dengan identitas korban saudara Riski yang selama 2 hari.

Korban ditemukan pada pukul 10.00 WITA oleh warga di seberang sungai, namun karna kondisi arus sungai yang begitu deras, warga belum berani untuk mengambil tindakan dalam upaya penyelamatan, sungai tersebut menuju pembuangan ke daerah Lindu Daerah Sopu.

Dengan demikian warga langsung berinisiatif untuk turun ke gunung dan melaporkan kejadian ini kepada petugas, sebelumnya warga telah memerintahkan kepada korban untuk tidak bergeser tempat dan tetap di titik koordinat yang sama sampai menunggu bantuan tiba, dikarenakan jarak antara lokasi korban dan pemukiman warga bila ditempuh dengan jalan kaki memakan waktu kurang lebih 6-7 jam.

Saat akan dilakukan penyelamatan korban masih ditempat yang sama, malam harinya Tim SAR dan warga yang berjumlah 4 orang disertai 8 relawan bergerak menuju Balai Desa Sopu dan berupaya untuk melakukan penyelamatan dengan bantuan logistik. Rencananya proses evakuasi akan dilakukan pada malam itu juga, namun bila tidak memungkinkan maka Tim SAR akan menunggu bala bantuan dari tim gabungan. ***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Pos terkait