STQ dan Sidang Sinode Suluttengo, Gubernur Sulteng Putuskan Virtual

  • Whatsapp

Jurnalis utama kailipost.com: andono Wibisono

Palu,- Mengakselerasi pelaksanaan PPKM hingga 23 Agustus 2021, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura memutuskan penyelenggaran STQ dan Sidang Sinode Suluttenggo berlangsung virtual. Keputusan itu diambil Jumat Sore 13 Agustus 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan  Untuk menjalankan Instruksi Menteri Dalam Negeri dengan Peberlakukan PPKM yang di Perpanjang Sampai tanggal 23 Agustus 2021.

STQ Ke 26 se Sulteng yang rencananya diselenggarakan di Kabupaten Banggai Laut mesti virtual. Begitu Sidang Sinode AM Sulutenggo yang akan dilaksanakan di Salakan, Kabupaten Banggai. Gubernur menyampaikan hal tersebut pada Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang dan Karo Kesra yang melaporkan kedua event keagamaan tersebut.

Untuk mematuhi PPKM  yang diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021, sementara penerimaan nama -nama peserta Lomba STQ masing -masing propinsi di Halmahera sudah diterima Panitia pusat paling lambat tanggal 1 September 2021, untuk itu Faisal Mang meminta persetujuan Gubernur kiranya STQ dan Pelaksanaan Sidang Sinode dilaksanakan secara Virtual.

‘’Saya berharap kepada Panitia untuk merumuskan seluruh tahapan pelaksanaan secara STQ Secara Virtual tapi tidak mengurangi Makna Religi yang terkandung dalam seluruh Pelaksanaannya , demikian juga Pelaksanaan Sinang Sinode Am yang akan dilaksanakan di Salakan dapat dirumuskan Panitia secara Virtual,’’ ujar Cudy.

Gubernur menyampaikan kita syukuri saat ini trend penurunan kasus Penularan Covid sudah ada tetapi belum bisa kita pastikan tidak diperpanjang PPKM , untuk mematuhi ketentuan tersebut saya berharap agar di rumuskan pelaksanaan kedua kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual.***

Berita terkait