Silaturrahmi Ke Sejumlah Tokoh, Kapolres Morowali Harap Sinergitas Berjalan Baik

  • Whatsapp
Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto

Morowali,- Usai resmi menjabat, Kapolres Morowali melakukan silaturrahmi kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Bungku, dan Tokoh Agama di wilayah Kecamatan Bungku Tengah, Jum’at (13/8/2021).

Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto didampingi Kabag Ops, Kompol Nasruddin, Kasat Intel IPTU I Ketut Sakius, dan Kasat Binmas Polres Morowali, IPTU Supaya Gampang.

Salah satu tokoh agama di Bungku, H Hasyim Sonaru yang dikunjungi di kediamannya menyampaikan terima kasih dan rasa haru atas kedatangan Kapolres Morowali

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kehormatan, kami yakin kehadiran Bapak Kapolres menjadi rahmat untuk masyarakat Morowali, semoga Bapak Kapolres diberi kesehatan dan umur panjang dalam menjalankan tugas di Kabupaten Morowali. Kami juga berharap agar Polri menjadi pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai Guru buat kami, sekedar masukan buat pimpinan Polri agar kiranya jumlah anggota di Morowali bisa ditambah lagi” ungkap H Hasyim Sonaru.

Kunjungan kemudian dilanjutkan di kediaman H Heruddin N Zen, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat dan mantan pejabat birokrasi di Kabupaten Morowali.

Kalpores juga menyempatkan mengunjugi kediaman tokoh adat Morowali, H Maidzun Ilwan Ridhwan di Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah. Ia juga pernah menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali di masa pemerintahan Anwar Hafid hingga pensiun dari ASN.

Maidzun Ilwan Ridhwan mengatakan, selaku masyarakat di Kabupaten Morowali, ia sangat mendukung semua tugas-tugas kepolisian dan berharap agar komunikasi selalu intens terjaga, sehingga jika nantinya terdapat masalah, bisa diselesaikan dengan bersama dan tercipta situasi yang aman serta kondusif.

Dalam penyampaiannya, kapolres Morowali mengatakan, selaku orang baru di Polres Morowali mengharapkan dukungan dan kerjasama dari para tokoh yang ada di Kabupaten Morowali. “Bilamana nanti dalam pelaksanaan tugas kami selama memimpin Polres Morowali terdapat kekeliruan, mohon kiranya agar kami ditegur, kami butuh masukan dan saran dari semua pihak” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait