Cerita Pedagang Pasar Murah HUT Kota Palu, Omzet Meningkat Berkali Lipat

  • Whatsapp
Pasar Murah peringati HUT Kota Palu ke 43 @Kailipostcom/ Magang Fredy
banner 728x90

Palu,- Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun Kota Palu yang ke-43 ternyata berdampak positif bagi Pedagang. Beberapa pedagang mengaku omzet mereka meningkat berkali lipat dibanding sebelumnya.

Selain masyarakat yang terbantu karena menyediakan berbagai produk di bawah harga normal, kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi pedagang-pedagang kecil serta usaha ritel yang mengambil bagian dari kegiatan ini terutama pedagang yang usahanya paling terdampak pandemi Covid-19.

“Pasar ini sangat membantu karena pandemi ini jualan kita sangat terdampak, jarang sekali pembeli apalagi habis PPKM kemarin ini” ungkap Fitri (46) yang sehari-harinya berjualan aksesoris. Ia menjelaskan bahwa ia sangat bersyukur bisa ikut andil dalam kegiatan ini karena omset yang didapat dari kegiatan ini naik berkali lipat dari biasanya.

Pasar murah yang berlangsung selama selama 3 hari dari tanggal 27-29 September 2021 dan dibuka langsung oleh Walikota Palu, Hadianto Rasyid. Para pedagang yang ikut dalam kegiatan ini diundang langsung oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu.

“Rata-rata yang ikut kegiatan ini dihubungi langsung sama Disperdagin dan orang-orangnya memang pernah ikut pada kegiatan yang sama sebelum-sebelumnya” ungkap Zubair (42) selaku Principal Marketing dari salah satu merek susu yang turut ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan brand usaha mereka.

“Selain omsetnya kita lebih besar, kegiatan ini juga bisa jadi ajang kita yang UMKM untuk memperkenalkan brand clothing kita karena ramai pengunjung kan” ujar Vivi, salah satu pemilik brand kaos lokal Palu.

Kegiatan ini diadakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat Kota Palu masih memberlakukan PPKM level 3. ***

Jurnalis Magang : Fredi, Razly, Novitariana

Berita terkait