Pemkot Palu Gelar Seminar Penataan Pemukiman Kumuh

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido secara resmi membuka Seminar Laporan Akhir Dokumen Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh (RP2KPKPK) yang berlangsung di Restoran Kampung Nelayan Palu, Kamis (30/09/2021).

Wawali Reny mengatakan, perkembangan kawasan perkotaan di Kota Palu yang sangat pesat, hal ini memicu timbulnya permasalahan perkotaan, salah satunya arus urbanisasi yang semakin besar.

Urbanisasi tersebut, katanya mendorong munculnya kawasan kumuh akibat ketidakmampuan masyarakat yang berurbanisasi untuk bersaing mendapatkan pekerjaan dan pendapatan yang mapan.

“Sehingga keberadaan kawasan kumuh akan menimbulkan permasalahan,” ujarnya.

Ia menyatakan permukiman perumahan yang layak huni, dimulai dari penanganannya. Keterpaduan antara berbagai aspek pemukiman sangatlah dibutuhkan untuk menjamin penanganan secara tuntas dengan perkembangan kota.

Sistem tersebut harus dilaksanakan dengan penanganan yang di topang dengan kerjasama yang solid sesuai dengan peran masing-masing pihak demi mewujudkan perekonomian di Kota Palu.***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait