Disebut Minta Mobnas, Ketua DPRD Sulteng Berang; Saya Selama Ini Pakai Mobil Pribadi, Untuk Apa Minta Lagi

foto : dok NSL
banner 780x80

Palu,- Tersiar kabar di beberapa media online bahwa Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah merencanakan pembelian mobil dinas untuk pimpinan DPRD langsung ditanggapi sengit Ketua DPRD Sulteng, DR Hj Nilam Sari Lawira ke redaksi kailipost.com beberapa jam yang lalu (Rabu, 1 September 2021).

Kepada redaksi ia mengatakan bahwa selama ini dirinya tidak pernah menggunakan mobil dinas jabatan sebagai ketua. Ia justru lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya sendiri. ‘’Mobil pribadi saya ada beberapa kenapa mesti minta mobil dinas lagi? Bukan saya itu,’’ tulisnya dalam surat elektronik (surel) konfirmasi pada kailipost.com

Bacaan Lainnya

NSL, sapaan Nilam Sari Lawira justru heran usulan BURT tersebut. ‘’Tidak pernah konfirmasi ke saya. Tidak pernah saya komunikasi soal mobil dinas baru. Tanyakan saja ke BURT. Mungkin pimpinan lain yang minta,’’ tandasnya.

Menurutnya, sangat tidak masuk akal di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi dan pemulihan pasca bencana 2018 lalu dirinya masih sibuk membicarakan mobnas baru. ‘’Itu namanya sudah tidak memiliki hati atau empati. Harusnya anggaran anggaran itu langsung diprioritaskan dan menyentuh masyarakat. Baik pendidikan, kesehatan, dan pemulihan ekonomi. Bukan untuk hal – hal yang tidak penting, apalagi Mobnas. Ketua BURT itu tidak tau mungkin dan tidak pernah saya komunikasi soal Mobnas. Entah siapa yang dia maksud pimpinan, konfirmasi saja ke beliau siapa yang dimaksud pimpinan biar jelas,’’ tulis panjang lebar NSL.

Selama ini justru ia mengaku sedang sibuk berbagi untuk warga yang Isoman. ‘’Memangnya mobil pribadi saya belum cukup? Harus minta – minta mobil dinas yang sudah ada? Bikin malu !!! Itu bukan saya sekali. Entahlah siapa yang dimaksud itu,’’ tulisnya di surel dengan emotion kerling tanda senyum tak nyaman. ***

jurnalis utama kailipost.com : andono wibisono

Pos terkait